Terapkan Beberapa Ide di Bawah ini Untuk Memaksimalkan Interior Rumah Anda

Rumahku – Surgaku. Tentu Anda sudah sering mendengar atau membaca frasa ini. Walaupun sebenarnya ini untuk menggambarkan keharmonisan antar anggota keluarga yang tinggal di suatu rumah. Namun rasanya sah – sah saja jika kini juga digunakan untuk menggambarkan sebuah hunian yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Rumah dengan konsep yang tepat, interior rumah yang indah dan lainnya pasti akan menjadi hunian yang membuat Anda dan keluarga betah berlama – lama di dalamnya.

Bicara tentang interior rumah, mungkin beberapa ide interior rumah untuk rumah berukuran kecil atau minimalis ini bisa Anda coba.

Type L
Saat ingin mengaplikasikan interior rumah pada rumah bergaya minimalis, maka Anda harus memperhatikan betul tentang penataan propertinya. Karena konsepnya minimalis, maka sudah pasti Anda harus membeli dan menempatkan properti yang ukurannya kecil atau minimalis juga. Untuk poin ini Anda bisa menerapkan furnitur atau properti type L. Konsep type L ini akan membuat ruang lebih luas dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Mengkombinasikan Dua Fungsi
Mengingat ini adalah rumah minimalis, maka sudah pasti Anda dituntut untuk cerdas dalam menata seluruh furnitur yang ada di rumah. Apabila Anda ingin memaksimalkan ruangan dengan baik, sebaiknya Anda mengombinasikan satu ruangan menjadi dua fungsi. Misalnya saja Anda bisa membuat ruang keluarga dan ruang makan dalam satu ruangan. Manfaatkan furnitur yang ukurannya kecil dan mungil agar tidak membuat ruang terlihat sempit.

Fokuskan pada Satu Sisi
Trik lain untuk bisa membuat ruang minimalis menjadi ruangan yang nyaman ditempati dan enak dilihat adalah dengan memfokuskan penataan interior rumah pada satu sisi. Untuk ruangan kamar, manfaatkan tempat tidur yang bagian kolongnya terdapat laci penyimpanan. 

Untuk menempatkan koleksi buku, Anda bisa membuat rak gantung atau rak yang menempel pada dinding. Tapi usahakan untuk menempatkannya pada satu sisi saja. Letakkan rak ini di dinding dekat tempat tidur. Apabila dirasa kurang bermanfaat, sebaiknya Anda tidak menempatkan meja samping tempat tidur.

Furnitur Secukupnya
Sekalipun budget Anda untuk membeli furnitur sangat banyak, bukan berarti Anda bebas membeli furnitur sesuai dengan keinginan tanpa mempertimbangkan fungsinya. Terlebih rumah Anda mengusung gaya minimalis, itu artinya luas ruangan yang ada sangatlah terbatas dan harus dimaksimalkan dengan baik agar tidak merusak konsep minimalis itu sendiri.

Oleh karena itu buatlah daftar furnitur yang memang dibutuhkan, pastikan pula furnitur atau interior rumah yang dibeli tersebut sifatnya fungsional. Jangan sampai Anda membeli ini itu hanya karena suka dan tertarik saja tanpa melihat fungsi dan manfaatnya. Jangan asal memilih dan membeli furnitur untuk interior rumah Anda apabila tidak ingin membuat rumah sesak dengan berbagai macam furnitur.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.
Previous
Next Post »