Cara Melakukan Pembayaran Cicilan Tunaiku

Tidak sedikit orang yang mengeluh bahwa melakukan pinjaman uang ke bank atau lembaga keuangan resmi identik dengan berbagai macam proses panjang yang melelahkan. Bahkan mungkin Anda juga menganggap kedua lembaga tersebut selalu memberikan persyaratan yang merepotkan hanya untuk sekedar melakukan peminjaman uang. Tetapi, beberapa tahun yang lalu, hal tersebut memang benar-benar terjadi.

Namun, beberapa tahun belakangan ini, bank sudah mulai menerapkan beberapa sistem yang canggih apabila Anda ingin mengajukan pinjaman uang ke bank atau lembaga keuangan resmi lainnya. Selain itu, persyaratan yang diminta pun tidak seribet atau serumit yang Anda bayangkan. 

Saat ini bank sudah mencoba untuk memberikan berbagai macam jenis pinjaman yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi Anda tidak perlu repot-repot melakukan pinjaman ke rentenir yang beresiko.

Hanya saja, tidak semua bank memberikan layanan terbaik perihal pinjaman uang ini. Jadi ketika Anda tidak benar-benar selektif dalam memilih layanan penyedia pinjaman uang, bisa saja Anda menemukan bank yang kurang bersahabat. Beruntungnya kini sudah ada Tunaiku yang dinaungi Bank Amar dan sudah terbukti terpercaya serta memudahkan.

Nah, jika Anda ingin mengajukan pinjaman uang secara tunai, maka bisa Anda ajukan ke Tunaiku. Hanya menggunakan KTP, Anda bisa mengajukan KTA online hingga 20 juta rupiah, dengan periode pinjaman sampai 20 bulan dan tidak ada biaya tersembunyi. Siapa pun bisa mendaftar asalkan memiliki rekening bank, memiliki pekerjaan atau penghasilan, WNI dan berusia sekitar 21-55 tahun.

Dengan melakukan pinjaman ke Tunaiku, maka data Anda dijamin 100% aman karena diawasi langsung oleh OJK. Dengan Tunaiku, pinjaman pun juga akan cepat cair. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran online selama kurang lebih hanya 10 menit, dan akan disetujui selama 24 jam, lalu tiga hari kerja dan dana akan langsung cair.

Selain itu, cara melakukan pembayaran cicilan di Tunaiku juga bisa dikatakan tidak serumit yang Anda bayangkan. Untuk lebih jelasnya berikut akan kami uraikan tentang cara pembayaran cicilan Tunaiku.

Membayar secara online melalui bank ATM

Caranya adalah pilih menu transfer antar bank, masukkan kode bank ICBC NISP (028) beserta 16 digit nomor akun virtual Anda, yaitu 300000000 + nomor referensi. Masukkan nominal yang akan Anda angsur. Jika sudah, periksa kembali agar sesuai, lalu tekan “YA”.

Melalui teller bank OCBC

Caranya Anda bisa memilih formulir penyetoran akun virtual atau pembayaran tagihan yang ada di teller OCBC NISP. Kemudian tulislah 16 digit virtual account Anda pada rekening tujuan dan nomor rekening bank Amar Indonesia. Lalu tulis nominal pembayaran Anda. Setelah selesai, periksa kembali pembayaran virtual account Anda dan ajukan.

Jika produr di atas sudah dilakukan, segera lakukan konfirmasi melalui channel customer care Tunaiku di: Call center Tunaiku : 02140005859 atau 021300058559. Atau dengan cara mengirimkan email ke tunaiku@amarbank.co.id dengan subjek “bukti pembayaran : (nama Anda) ”.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat melakukan pembayaran angsuran pinjaman uang di Tunaiku. Pertama, Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS atau email, tetapi bisa menanyakannya langsung ke channel customer care Tunaiku. 

Kedua, jika Anda membayar angsuran melewati tanggal jatuh tempo, maka Anda akan dikenai biaya keterlambatan sebesar Rp. 100.000 dan bunga keterlambatan per hari sebesar 0,16 %. Ketiga, jika Anda telah melunasi pembayaran angsuran di Tunaiku, maka Anda bisa meminta surat pelunasan ke pihak Tunaiku.

Demikianlah cara pembayaran cicilan Tunaiku, sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Hal ini sejalan dengan komitmen Tunaiku yang ingin menjadi andalan masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang tanpa ribet.
Previous
Next Post »